Senin, 18 Oktober 2010

Trend Metalik Pada Tata Rias Wajah Saat Pesta Natal


Bosan dengan model tata rias yang itu-itu saja? kenapa tak coba tata rias wajah warna metalik, trend tata rias wajah warna metalik tak hanya cocok untuk acara dunia gemerlap malam (dugem) atau pesta-pesta di night club loch. Acara Natal yang syahdu juga bisa menjadi salah satu ajang di mana Anda bisa menampilkan tampilan wajah ala metalik. Karena terlihat berbeda, tentunya Anda akan mencuri perhatian pada acara tersebut.

Tata rias wajah metalik tidak akan terlihat terlalu berlebihan untuk acara religi seperti Natal. Asalkan Anda bisa mengatur kadar ketebalan dan juga permainan warnanya, pasti tidak akan ada masalah untuk memakai rias wajah metalik.

Langkah yang Anda lakukan agar tidak mengesankan berlebihan, pertama-tama harus menyesuaikan rias wajah dengan pakaian yang akan Anda pakai. Perhatikan warna pakaian Anda. Dari situlah Anda bisa mendapat inspirasi warna tata rias wajah.

Apabila pakaian bernuansa keperakan, maka Anda bisa mengaplikasikan make up mata yang cenderung mengarah ke warna tersebut juga. Namun, jika warna pakaian netral atau gelap, Anda bisa lebih bermain warna karena warna apa pun akan masuk pada pakaian Anda. Supaya mata lebih terbentuk dan garis mata lebih menonjol, beri eyeliner dan maskara warna hitam pekat. Sebab, make up Anda sudah berkilau sehingga eyeliner dan maskara tidak perlu lagi menggunakan yang berwarna- warni lagi. Warna hitam justru akan membuat warna make up wajah jadi lebih terlihat.

Shane Paish, Global Makeup Advisor dari rumah mode Dior mengatakan, aktris Charlize Theron sangat tergila-gila dengan dandanan ala smokey eyes metalik. Pada saat premiere filmnya "Battle in Seattle" di New York, Paish membuat tampilan rias wajah Theron agar tidak terlalu bersaing dengan gaun merah Dior-nya yang sudah terlihat dramatis. Jadi, dia memberi warna-warna netral dengan menambahkan sedikit kesan metalik.

"Saya memberikan dasaran make up yang membuat kesan flawless dan tidak terlihat terlalu matte. Lalu saya menambahkan bedak warna copper diamond dengan efek shimmer agar terlihat segar pada bagian tulang pipi dan pelipis. Ini memberikan efek wajah yang bersinar, tapi tidak sampai berkilau-kilau," tuturnya.

Paish menambahkan, mata adalah pusat dari rias wajah metalik. Untuk warna netral, Anda bisa menggunakan warna-warna seperti cokelat atau warna-warna emas.

"Coba oleskan eyeshadow warna champagne lembut pada bagian pelupuk mata, lalu tambahkan warna taupe gelap pada bagian sisi luar mata. Sapukan warna cokelat tua pada garis mata atas dan bawah tepat di bagian Anda mengoleskan eyeliner agar garis mata terlihat lebih tegas," sarannya.

Lupakan tata rias wajah yang membosankan saat Natal. Walaupun Natal sangat bernuansa formal, bukan berarti Anda tidak boleh bergaya dan terlihat cantik bukan? Selamat mencoba!
(sindo//tty)



sumber :
http://lifestyle.okezone.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar