Jumat, 15 Oktober 2010

Tips Memilih Gaun Natal

Hadirnya Natal di tengah-tengah kita mendatangkan sukacita yang mendalam. Berbagai perayaan dan pesta natal di gelar di beberapa tempat, demikian juga Anda mungkin akan disibukkan dengan berbagai aktivitas serta undangan pesata Natal. Jangan lupa perhatikan gaun yang akan menjadi pilihan Anda di Hari Natal nanti. Trend model gaun natal kali ini adalah gaun-gaun yang simpel, namun tetap modis dan terkesan mewah. “Kalau untuk Natal yang penting sopan, rata-rata gaunnya di bawah lutut, karena akan digunakan untuk beribadah juga serta sesuikan juga dengan bentuk tubuh Anda sehingga akan terasa nyaman saat Anda kenakan."

Bagi para perempuan yang berencana membeli atau membuatkan busana Natal, jangan lupa mempertimbangkan postur tubuh Anda. Tujuannya apalagi, kalau bukan agar potongan gaun terlihat pas pada tubuh. Agar tak salah memilih busana Natal dan Tahun Baru. Berikut beberapa tips memilih gaun natal :

Tubuh Lebar
Pilihlah dress yang tidak kedodoran. Bahan dress Anda ibaratkan seperti kulit kedua. Walaupun ukuran badan lebar tapi lekuk tubuh harus tetap terlihat. Pilih gaun yang berbahan sifon, sutra atau taffeta tipis. Busana sebaiknya berukuran pas di lutut, karena semakin panjang ke bawah, maka akan semakin menambah kesan lebar. Sebaliknya jika berukuran di atas lutut, akan terlihat sedikit vulgar dengan bagian paha yang terbuka. Usahakan garis leher dress Anda memperlihatkan tulang belikat. Dengan kata lain, hindari memakai dress dengan leher kura-kura (turtle neck) atau kerah tertutup, karena akan memberi kesan mencekik.

Tubuh Kecil
Pilih mini dress yang panjangnya di atas lutut. Pilih mode leher V atau kotak yang agak rendah, kira-kira sampai di bawah lengan. Untuk potongan pinggang, sebaiknya pilih empire cut atau potongan di bawah dada. Maksudnya, agar memberi ilusi jenjang pada bagian tubuh bawah.
Jika ingin memadukan dress dengan celana, pilihlah celana berpotongan pipa sehingga kaki terlihat jenjang. Coret rencana memakai gaun panjang hingga pergelangan kaki, karena hal itu akan membuat Anda tenggelam. Untuk potongan lengan, bisa apa saja, tergantung selera fesyen.

Tubuh Ramping
Anda bisa mengenakan hampir semua jenis dress. Mulai dari yang mini hingga maxi dan berbagai jenis bahan. Tambahkan busana Anda dengan berbagai aksesori, baik perhiasan, ikat pinggang maupun clutch agar terlihat berbeda di hari istimewa ini.
Namun saat beribadah ke gereja, sebaiknya kenakan dress yang tak terlalu terbuka sehingga tak terlihat mencolok, santun tapi chic. Kalau Anda melirik floral dress, pastikan masih ada warna-warna merah, hijau atau putih di dalamnya.(gia/net)


sumber :
http://www.hariansumutpos.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar