Jumat, 15 Oktober 2010

Tips Tampil Mempesona Saat Menghadiri Pesta Natal


Sebagian besar orang mengenal moment perayaan NATAL yang identik dengan kedamaian dan suasana khidmat. Natal juga merupakan waktu untuk berkumpul dengan orang terkasih. Karenanya, dibutuhkan penampilan tepat untuk melengkapi potret sempurna suasana Natal.

Penampilan tepat, tentu bukan berarti ber-make up tebal dan mengenakan gaun nan glamor laksana bintang opera. Sebaliknya, tata rias natural dengan busana sederhana justru menjadi pilihan sempurna untuk Natal kali ini.

Penampilan simpel dan natural ini juga selaras dengan tren yang akan berlaku 2009 mendatang. Panggung catwalk internasional rupanya terpengaruh kondisi ekonomi yang tengah lesu. Karenanya, alih-alih menghadirkan koleksi glamor penuh detail, tampilan bersahaja justru menjadi keyword baru.

Begitu juga di dunia kecantikan. Lupakan tata rias glamor ala ratu disko. Tahun 2009, yang akan mendominasi gaya selebriti dunia mendatang justru make up natural dengan fokus pada mata atau bibir. Untuk urusan rambut, hairstylist juga merumuskan kesederhanaan. Potongan rambut tegas yang diperlembut layer atau bentuk rambut bergelombang akan menggantikan tren rambut ikal kompleks maupun lurus bagai papan. Alam menjadi inspirasi besar bagi dunia kecantikan, yang dituangkan melalui segala sesuatu yang beraroma natural.

Lalu, bagaimana jika tren tersebut diaplikasikan untuk pesta Natal? Bukan masalah. Malah,Anda bisa menjadi trendsetter yang lebih dulu memperkenalkan tren terbaru tahun mendatang. Namun, tentu ada penyesuaian tersendiri. Berdandan untuk acara Natal, pastilah dibutuhkan sentuhan citra elegan selain gaya natural.

Pertama, untuk menghadiri misa di gereja, kenakanlah busana semiformal, yang tetap rapi tapi bercitra kasual. Seperti Gina, wanita yang berprofesi sebagai sekretaris di perusahaan swasta ini, mengatakan untuk misa di gereja, dirinya lebih memilih busana formal. "Ya, model terusan atau setelan feminin," ujarnya.

Sementara untuk make up-nya, Gina menggunakan warna-warna natural yang sesuai dengan kulitnya yang kuning langsat. "Tidak terlalu tebal, biasanya hanya pakai eyeshadow dan blush on, warna-warna cokelat atau pink. Kalau untuk bibir hanya pakai lipgloss," papar wanita berambut panjang ini. Adapun untuk tata rambut, Gina tidak terlalu banyak bereksplorasi. Dia hanya mem-blow rambutnya untuk misa dan membuatnya menjadi sanggul cepol saat berkumpul bersama keluarga pada malam hari.

Untuk urusan busana Natal, wanita memang kerap memilih gaun atau terusan dibandingkan jenis busana lainnya. Hal ini juga diungkapkan desainer busana pesta dan pengantin asal Bandung, Misan Kopaka. "Untuk kebaktian di gereja, biasanya busana yang dipilih adalah gaun dengan aksen minimal, tapi untuk pesta atau jamuan makan malam, pilihannya lebih glamor," sebutnya.

Kendati sudah terbiasa merancang gaun pesta dan cocktail dress, Misan ternyata punya rumusan sendiri untuk busana Natal. Dia terinspirasi ornamen-ornamen yang identik dengan Natal, seperti pernak-pernik ataupun dekorasi Natal yang dituangkan dalam berbagai ragam dekoratif. "Saya banyak menampilkan motif tersebut dalam teknik bordir dan sulam. Agar memancarkan kesan mewah, saya pun tetap memanfaatkan payet, mote, dan permata, diposisikan di berbagai gaun dari berbagai era, baik mini maupun gaun-gaun panjang yang menyapu lantai," sebut Misan.

Selain itu, Misan mengaku tidak beranjak dari eksplorasi siluet gelembung dan gaun pas badan di atas material pilihan, seperti sutra lembut, sifon, satin, organza, tule, serta brokat yang memberikan kesan ringan, modern, serta menonjolkan keindahan tubuh si pemakai. "Hitam masih menjadi andalan busana pesta, tetapi jika Anda ingin tampil berbeda, pakailah busana berwarna hijau, merah, maupun emas," sebut pemilik label Kopaka Bridal ini.

Itu urusan gaun, bagaimana dengan tata rambut? Pakar rambut Irwan dari Irwan Team Hairdesign mengatakan, gaya rambut yang sesuai untuk acara Natal adalah potongan yang clean dan simpel. "Bisa juga menggunakan poni sebagai aksen," ujarnya.

Terakhir, untuk urusan tata rias, make up artist kenamaan Andiyanto mengungkapkan, tren riasan wajah yang paling tepat untuk Natal adalah "flawless look" alias wajah yang sehat dan bersih dengan tata rias natural. "Make up difokuskan pada salah satu bagian wajah, yaitu mata, bibir atau alis mata," ujar Andiyanto.

Natural, Andiyanto menyebutkan, bukan berarti menghindari warna-warna terang. Menurut dia, warna-warna mencolok justru sangat tepat dikombinasikan bersama make up natural.

Nah, bagi mereka yang masih takut bereksperimen dengan warna, untuk Natal kali ini, Andiyanto punya sedikit tips. "Lupakan riasan wajah lengkap yang terkesan 'berat' saat Natal," sebutnya. Sebagai gantinya, pakailah riasan wajah ringan yang terlihat natural. Konsep make up yang hampir tak terlihat ini akan semakin menonjolkan kesehatan kulit. Cukup tambahkan blush on dan lipgloss, maka Anda akan terlihat cantik dan bercahaya.
(sindo//tty)

Sumber :
http://lifestyle.okezone.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar