Senin, 25 Oktober 2010

Bantu Si Kecil Berkreasi Membuat Hiasan Natal


Natal tidak hanya menjadi milik orang dewasa, anak-anak pun ikut berpartisipasi dalam perayaan natal. Oleh karnanya mari ikut sertakan mereka dalam melakukan persiapan natal di rumah, salah satunya adalah dengan membuat hiasan natal yang sederhana.Simak beberapa tips membuat hiasan natal yang mudah dan cantik :

  • Hiasan dari kancing baju aneka bentuk dan warna berukuran besar, cat poster atau pensil warna. Ibu menggunting karton aneka bentuk, misalnya, pohon Natal dan bintang, anak mewarnai kedua sisi karton. Lalu bersama-sama menempelkan kancing-kancing di atas karton dengan lem. Gunakan benang wol yang diikatkan pada lubang di karton untuk menggantungnya.
  • Bunga dari bulu ayam aneka warna. Ibu dan anak menyusun 3 helai bulu seperti kipas, ikat ujungnya dengans elotip. Buat sebanyak 5 rangkaian. Susun menjadi lingkaran dan ikat bagian tengahnya dengan selotip. Lalu, tempeli dengan kancing untuk menutupinya. Buat penggantung benang pada lubang kancing.
  • Hand prinft weath dari 15-20 finger paint, yaitu cap tangan anak di atas karton memakai cat poster warna hijau dan merah. Setelah cart kering, ibu menggunting karton berbentuk cap tangan anak. Bentuk kawat menjadi lingkaran, rekatkan guntingan karton pada kawat dengan lem dan selotip. Tutup seluruh permukaan kawat sehingga terbentuk lingkaran wreath bergambar cap tangan. Beri pita untuk menggantung.

Sumber :
Rani Anggreni, penulis buku interior dan dekorasi
http://www.ayahbunda.co.id
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar