Jumat, 15 Oktober 2010

Tips Agar Kulit Tetap Segar Usai Pesta Natal


Pertahankan kecantikan kulit Anda saat pesta natal hingga pesta itu berakhir, tentunya Anda ingin slalu tampil cantik sepanjang hari bukan ?...Usai pesta natal, jangan lupa untuk melakukan perawatan pada kulit Anda. Karena waspadalah, ketika pesta telah berakhir, residu, kuman dan debu justru sedang asyik memulai pesta di permukaan kulit Anda! Ini tentu tidak ingin terjadi pada diri Anda bukan? Anda pasti tidak menginginkan wajah Anda tampak kusam, lelah, dan berkomedo saat bangun esok pagi.

Sempatkanlah membersihkan wajah dari riasan yang masih menempel. Saat malam ketika tidur. Malam hari adalah saat paling rentan bagi kulit, karena lebih mudah rusak dan berkeriput. Ada tiga cara yang bisa Anda lakukan:

Cara pertama
Usapkan make-up remover ke seluruh wajah dan leher menggunakan kapas, lalu tuntaskan dengan sabun pembersih muka.

Cara Kedua
Anda bisa menggunakan susu pembersih, oles dan beri pijatan ringan saat membersihkan, lalu basuh secara lembut dengan menggunakan kapas. Kemudian bersihkan sisa-sisa susu pembersih dengan toner. Selain membersihkan, toner juga bermanfaat menyegarkan kulit. Jika Anda terlalu lelah dengan dua cara di atas, Anda bisa memilih cara praktis menggunakan tissue basah atau tissue pembersih. Meskipun kurang maksimal, cara ini cukup efektif mengangkat riasan berat dan debu yang menempel.

Di waktu pagi hari, basuh wajah dengan air dingin, lalu oleskan masker pelembap berbahan dasar air. Setelah itu, oleskan pelembap pada wajah, lalu uapkan wajah di atas mangkok atau baskom berisi air panas selama lima menit. Angkat dan diamkan wajah sebentar, lalu bersihkan menggunakan handuk basah secara lembut dengan gerakan memutar.

Untuk meredakan mata bengkak dan lingkaran gelap di bawah mata, tempelkan sendok yang sebelumnya telah dicelupkan dalam air dingin atau potongan mentimun di masing-masing mata. Cara ini efektif melancarkan peredaran darah.

Setelah bersih, berikan sedikit rona segar pada wajah Anda. Ulaskan creamy blush on warna pink secara tipis pada pipi, agar rona wajah tidak terlalu pucat. Mungkin perawatan seperti ini sedikit rumit dan memakan waktu. Tapi untuk sekali dalam setahun, nampaknya cukup pantas dilakukan. (hd/inilah)


Sumber :
http://masyarakatsehat.blogspot.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar