Jumat, 22 Oktober 2010

Ide cerdas Untuk Dekorasi Natal Cantik

Kemeriahan pesta Natal sudah tidak diragukan lagi, hampir diseluruh negara di belahan dunia gemuruh perayaan natal selalu disambut dengan suka cita. Perayaan akan bertambah meriah dengan hadirnya berbagai dekorasi natal yang di tampilkan di gereja, tempat-tempat umum dan juga di masing-masing rumah, sehingga suasana hangat nan syahdu kasih natal pun semakin terasa.

Tidak perlu khawatir menguras isi kantong. Sebab, Anda hanya memerlukan sejumlah bahan sederhana ditambah sedikit kreativitas untuk membuat berbagai dekorasi cantik ini. Simak saja langkah-langkahnya:

  1. Kumpulkan ranting-ranting pohon di luar, lalu semprotkan cat bewarna perak atau keemasan. Tempatkan ranting-ranting tersebut di dalam vas, dan voila! Jadilah dekorasi rumah nan elegan. Untuk mempercantiknya, ikatkan beberapa pita atau gantungkan hiasan-hiasan mungil lainnya.
  2. Lem kartu ucapan bekas yang Anda terima tahun lalu dan beberapa tahun sebelumnya menggunakan lem kertas atau double tape, lalu gantungkan kartu-kartu tersebut sebagai karya seni, saran Mary Ellen Turner, wakil direktur merchandise musiman di Party City. Gunting kartu-kartu tersebut menjadi seukuran, lalu tempelkan berjajar pada dinding atau di atas meja kopi.
  3. Gunakan bahan-bahan alami seperti ranting pohon cemara, biji pinus, atau buah berry untuk ditaburkan di sekitar lilin. Pastikan untuk menempatkan lilin pada tempat terpisah seperti wadah kaca untuk menjamin keamanan, ujar Kimberly Kennedy, penulis buku The Art and Craft of Entertaining sekaligus konsultan untuk National Candle Association. Atau, tumpukkan salju buatan di atas piring perak atau di atas meja, lalu hias dengan ornamen vintage atau kristal untuk menciptakan efek dramatis.
  4. Ambil botol bekas yang tersimpan di gudang seperti botol anggur, jus, atau sirup, lalu semprotkan dengan cat berwarna hijau, merah, dan biru. Atau, cat botol-botol tersebut menggunakan warna perak, lalu taruh lilin, bunga-bungaan, atau ranting di dalamnya sebagai hiasan untuk meja makan dan meja di ruang tamu atau ruang keluarga.
  5. Ambil vas atau gelas kaca, isi dengan air, lalu tambahkan beberapa tetes pewarna makanan dengan warna-warni cerah khas liburan seperti biru, merah, kuning, dan hijau. Setelah itu, taruh lilin apung di atasnya untuk dinyalakan guna menyemarakkan suasana.(Ol-5)


Sumber :
http://www.mediaindonesia.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar